Get paid To Promote at any Location

Sunday, February 13, 2011

Yamaha Scorpio "Hypermotard"


Sejatinya, Yamaha Scorpio terlahir sebagai motor bergenre sport. Namun, siapa sangka tampangnya bisa menjadi hypermotard setelah dioperasi. Hasilnya ternyata keren juga. Ubahan itu memang permintaan pemilik motor, Helmy Hetmansyah, dari kompleks Marinir Rangkapan Jaya Pura, Maruyung, Depok.

Helmy bukan baru sekali ini memodifikasi motornya. Sebelumnya, modifikasi sudah dilakukan terhadap Honda GL-Pro yang meniru gaya Aprilia SMW750.

Selain untuk bergaya, model hypermotard ini pun harus bisa dinikmati oleh keluarga, baik istri maupun anaknya. Makanya, sektor kenyamanan masih menjadi perhatian khusus. "Rangka asli hampir enggak ada yang diubah. Malah tangki standar Scorpio tetap dipakai," terang Wardoyo, modifikator dari bengkel Gandul 2Wheel Custom di Cinere, Depok.

Wardoyo mengaku tidak menemui kesulitan saat menanggapi permintaan Helmy agar motornya diubah menjadi bergaya hypermotard. Kebetulan, rangka standar Scorpio sangat mendukung. "Tinggal andalkan kaki-kaki lebar agar tampilan akhir yang diinginkan terwujud," akunya.

Untuk memperkuat kaki-kaki, model upside down milik trail secara khusus dipasangkan pada bagian depan. Di sini, Helmy memakai suku cadang aftermarket buatan Thailand. Tampilan depan pun menjadi jadi kunci dari ubahan. Desain cangkang lampu depan diambil dari Aprilia Dorsoduro. "Modelnya menyatu dengan sepatbor yang berukuran lebih kecil. Ini yang jadi ciri khas hypermotard," yakin Wardoyo.

Ubahan lain tampak pada lengan ayun yang bentuknya menjadi lebih gambot setelah dikasih kondom berbahan pelat. Ubahan juga tampak pada disc brake depan yang tampilannya kini jadi lebih besar.

No comments:

Post a Comment