Get paid To Promote at any Location

Thursday, February 3, 2011

Motor Izh 2012 Berteknologi Hybrid


Rusia- Maraknya sebuah mobil menggunakan mesin hybrid membuat Igor Chak tak kehabisan ide untuk berkarya. Kali ini Chak telah mendesain motor berbasis Motor hybrid dengan bekerja sama dengan perusahaan ternama Izh dari Rusia.

Izh merupakan sepeda motor pabrikan negara pecahan Uni Soviet tersebut, yang terkenal dengan produk IMZ-Ural, dan menjadi salah satu pabrik terbesar di dunia.

Chak mendesain ulang sebuah Izh-1 buatan tahun 1929 dengan silinder besar 1.200 cc menjadi 850cc dengan mesin V-Twin, yang sebelumnya menghasilkan 23 hp menjadi 140 hp dan three-steps gearbox.

Desain Chak, menggunakan sistem bahan bakar yang dapat mengatur otomatis dan mesinnya diklaim cukup beternaga, namun efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Mesin tersebut lantas digabung dengan motor listrik berkekuatan 60 kW pada bagian belakang. Dengan gearbox 2 kecepatan motor tersebut diharapkan mampu mengonsumsi bahan bakar sebanyak 2,94 l untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Uniknya meskipun menggunakan basis motor tua, namun Izh memiliki penampilan layaknya sebuah motor modern. Apalagi didukung oleh warna hitam yang terlihat kontras dengan putih sehingga menguatkan aura sebuah motor sport.

Izh 2012 dilengkapi beberapa inovasi, seperti penggunaan airbag ganda, dilengkapi dengan sistem radar yang dapat digunakan pada malam hari.

Fitur keamanan lainnya termasuk traksi kontrol, accelerometer untuk lampu, stabilizer dan pengereman ABS. Fitur lainya dilengkapi konektivitas 3D on-board dan LCD touchscreen.

Igor Chak mendesain Izh dengan tiga mode yaitu sport, comfort, dan manual. Pengendara juga bisa menggunakan berbagai fitur konektivitas, termasuk GPS, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, dan 4G.

No comments:

Post a Comment