Get paid To Promote at any Location

Wednesday, February 9, 2011

Yamaha Scorpio Terinspirasi Robot


Tampilan robot tak selamanya kaku. Buktinya, ketika diejawantahkan ke Yamaha Scorpio punya Eko Kabutho, tampilannya justru jadi lebih sangar dan kekar. "Konsepnya memang mengambil dari robot. Maklum, si pemilik tergila-gila dengan dunia seperti itu," ujar Topo Goedhel Atmodjo dari Tauco Custom yang dipercaya untuk memodifikasinya.

Bagi Topo, tentu bukan hal yang susah mengubah tampilan Yamaha sport menjadi seperti itu. Menurutnya, secara bentuk, modifikasi terhadap motor ini enggak menimbulkan banyak kesulitan, apalagi si pemilik mau pakai fairing.

Roh atau aura dari motor ini mengacu pada streetfighter. "Apalagi ini proyek modif yang kedua, maka sempat kepikiran untuk melanjutkan aliran streetfighter-nya. Tapi untuk memenuhi mimpi Eko tadi, saya buat (motor ini) jadi benar-benar model baru," ucap Topo dengan bangga.

Karya yang dibikin Topo ini bisa dikatakan lari dari konsep motor sport pada umumnya. Hal itu bisa dilihat dari perpaduan tampilan depan, tangki, sampai model buritan. Misalnya, sebagai muka si robot, tampak depan benar-benar diperhatikan.

Headlamp yang diibartakan mata dipasangi lampu model belo. Supaya terlihat tambah lebih besar, maka di atasnya ditambahi semacam visor. Tadinya, lampu standar tak pas saat dipasangkan sehingga akhirnya produk dari Thailand pun dipilih sebagai pengganti.

Jika bodi belakang diperhatikan, maka bagian itu menjadi berubah. Bagian buritan terkesan meramping. "Sengaja, bahkan untuk stop lamp pakai punya Bajaj XCD yang imut-imut," beber Topo.

Agar bisa menjadi perhatian, terutama bagian buritan, knalpot didesain menjadi model baru

No comments:

Post a Comment