Get paid To Promote at any Location

Monday, February 7, 2011

Baby Yamaha R1 dari Bandung


Repot memang kalau sudah jatuh hati. Tapi, suatu keberanian yang luar biasa justru muncul dari situ. Contohnya, seperti dialami Dodi Hardianto dari Bandung yang kepincut sama moge (motor gede) turing.

Yamaha Nouvo 2006 miliknya pun jadi sasaran operasi perombakan wajah dan bentuk. Tinggal menyisakan mesin yang masih dipakai, "Sedang seluruh rangka dibuat dari pipa 3/4 inci," ungkap sang pemodifikator Dadan A.R dari bengkel Matic Project (MP) Cimahi, Jawa Barat.

Dadan yang mengubah bentuk Nouvo dari skutik menjadi model sport moge, bukan pekerjaan gampang. Apalagi model yang menjadi contoh baby R1 yang masih dariu keluarga Yamaha.

Tantangannya, harmonisasi antara lampu dan fairing. Seperti lampu, Dadan dkk masih mempertahankan standar Nouvo Z sebagai identitas aslinya. Meski didesain ulang dengan banyak sudut untuk menyesuaikan dengan bodi. Agar tambah sporty ditambah visor layaknya moge.

"Kalau mengikuti model R1 kan pakai fairing dan pada Nouvo tak bisa diwujudkan lantaran mentok di lampu saat belok," sebut Dadan. Sangat tidak mungkin posisi lampu dimajukan membuat harmonisasinya tambah jelek.

Selain itu, jarak sumbu roda asli, kata Dadan, tetap dipertahankan agar handling enak. Mengingat motor ini dipaskai harian.

Untuk bodi terpaksa tanpa fairing layaknya moge 1.000 cc milik garputala. Supaya kesan sporty lebih mencolok, maka desainnya serbaruncing. Seperti tangki yang bagian luarnya dikondomi fiber.

Kemudian lihat bagian buritan, meski sempat bingung pemakaian lampunya, akhirnya teratasi dengan punya Bajaj Pulsar. Terakhir soal radiator, Dadan menyiasatinya pakai punya Suzuki Kariumun, sehingga enggak ada bagian yang kosong.

Dadan pun siap mengikuti kontes modifikasi Yamaha Mofest 2 di Bandung, Minggu depan. Semoga menang.

No comments:

Post a Comment