Get paid To Promote at any Location

Thursday, January 6, 2011

Data jump to navigation Market share 2010,… Honda dan Yamaha ‘mesra’ terusss …!!!


Well,… beginilaaagh potret akhir babak pertandingan di tahun 2010… dunia permotoran Indonesia… terutama antara 2 musuh bebuyutan Honda dan Yamaha …!!! Booming market motor Indonesia dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pabrikan motor Jepang terutama Honda dan Yamaha …!!! Honda menutup tahun 2010 dengan total penjualan sebesar 3.41 juta unit… sedangkan Yamaha sebesar 3.32 juta unit … dari total penjualan sebesar 7.3 juta unit …!!! Bagaimana dengan market share …??? :D

Walaupun banyak pabrikan lebih penting memenangkan ‘hati’ dibandingkan mengejar market share … namun menurut Juragan ROndO,… market share mengukur existensi sebuah brand di market… lebih khusus lageee di benak mindset konsumen …!!! Jadi ukuran market share ada penting… jika tidak ingin disebut mutlak… !!! Pabrikan Honda bisa menguasai 46.35% alias menambah ekpansi sebesar 0.19% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 46.16% …!!! Sebaliknya Yamaha kudu puas bisa menguasai 45.14% alias ekpansinya sedikit ‘kizuuut’ sebesar 0.16% dari tahun sebelumnya yang sebesar 45.30% …!!!

So,… dari angka ini.. sebagaimana rulez tahun-tahun sebelumnya… maka tahun ini pabrikan Honda mengalami kemenangan mutlak… yaitu menguasai market share terbesar dan memberikan tambahan market share terbesar …!!! Jadi bisa disebut pabrikan Honda menerapkan best strategy untuk tahun 2010 ini …!!! Dari 12 lapz yang diselenggarakan tahun ini… 7 lapz dimenangkan oleh Honda, dan 5 lapz dimenangkan oleh Yamaha …!!! Jika tahun lalu selisih kedua pabrikan tersebut sekitar 50 rebu unit motor… maka sekarang selisihnya sekitar 90 rebu unit motor … !!!

Next question adalah,… market share yang tipiz selisihnya ini… alias Honda bermain di level 46%… sedangkan Yamaha bermain di level 45%…. ntaaagh sampai kapan akan begini … alias sampai kapan mesraaa teruz… ??? Jika angka-angka cukup mesra alias ‘ganceeet’ teruzzz… lha para fans boy di dunia maya lebih memilih ‘bakar-bakaran’ … seolah-olah ingin cepat kemesraan ini putus… alias jurangnya semakin terlihat …!!! Yamaha berusaha ‘setia’ mengintiliii kemanapun sang suheng Honda bergeliat … ntaaagh karena bawaan orok seneng ngintiliii… atau like a shadow of Honda… !!!

Last,… sang Raja Honda masih di singgasana… walau didera kekalahan 5 kali dalam setahun,… walau didera 2 propinsi yaitu skutik dan sportz yang masih bergolaaak… namun berbagai usaha terlihat dilakukan… sehingga reputasi yang terjalin selama lebih 30 tahun masih terjaga dengan baik …!!! Bagaimana di tahun 2011 ini,… apakah Honda dan Yamaha masih mesra… atau sudah mulai terjadi perbedaan sehingga makin menjauh,… ??? Sekarang,… sang Raja lage reses… setelah ‘penat’ bertempur selama 12 lapz… dan Jendral baru yang telah terpilih akan  memperkuat sang Raja… !!! Apakah Sang Jendral bisa memadamkan propinsi yang bergolaaak… mari kita simak sepang terjang sang Jendral … dalam race 12 lapz di tahun 2011 …!!! :D

No comments:

Post a Comment