Get paid To Promote at any Location

Wednesday, January 12, 2011

Wahana Kembali Gelar Pelatihan Safety Riding


JAKARTA- PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda Jakarta & Tangerang kembali menggelar pelatihan keselamatan berkendara (safety riding).

Kali ini kegiatan safety riding skill diadakan khusus untuk perusahaan swasta, group customer dan klub sepeda motor yang tergabung dibawah naungan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

“Meningkatnya pengguna sepeda motor dari tahun ke tahun di satu sisi menggembirakan kalangan pelaku automotif. Namun di sisi lain juga bisa meningkatkan resiko kecelakaan di jalan. Banyak pengendara motor yang tidak memahami cara berkendara yang aman dan nyaman,“ ujar Head Safety Riding WMS, Tony Purnama dalam rilisnya yang diterima okezone, Selasa (30/11/2010).

Mengangkat tema “Pelatihan Keselamatan Berkendara”, kegiatan ini diadakan di Lapangan Parkir Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, selama 3 hari (26-28/11/2010) dengan diikuti oleh sekitar 100 peserta.

Dalam acara ini dibahas berbagai hal, seperti peraturan lalulintas hingga perilaku berkendaraan yang aman dan nyaman. Selain pengantar materi tentang safety riding, para peserta juga bisa mencoba alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT) dan praktik safety riding di lapangan.

Setelah teori, para peserta menjalani sesi praktik. Dalam sesi ini, para instruktur safety riding WMS memperagakan berbagai teknik berkendara yang aman dan nyaman. Salah satunya adalah teknik memarkir kendaraan. Meskipun terkesan sederhana, memarkir motor memerlukan metode tertentu. Sesi praktik lainnya berupa slalom, papan keseimbangan (narrow plank), jalan bergelombang (bumpy road), dan angka delapan (figure eight).

“Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat memperbaiki perilaku pengguna kendaraan motor beroda dua di jalan raya, sehingga dapat mengurangi jumlah kecelakaan,”

No comments:

Post a Comment