Get paid To Promote at any Location

Tuesday, January 25, 2011

Akhir 2010 Ducati Berjaya di US


AMERIKA- Meski produksi motor Ducati bukan buatan Amerika, tetapi di Amerika Utara penjualannya meningkat di akhir 2010.

Ducati merupakan salah satu merek motor keluaran Italia, akan tetapi penjualannya di Amerika sangatlah tinggi, padahal industri Ducati saat itu sedang mengalami penurunan.

Secara khusus, sebenarnya Ducati telah mengumumkan pertumbuhan penjualan ritel delapan persen pada kuartal ketiga dan sembilan persen pada kuartal keempat tahun 2010, sedangkan industri yang telah menurun 15 persen dan 14 persen di setiap kuartalnya.

"Kami sangat puas dengan hasil Q3 dan Q4, dengan pertumbuhan yang solid dari 2009 dan pangsa pasar. Prestasi ini menandai titik balik bagi Ducati di Amerika Utara, "kata Cristiano Silei, CEO Ducati Amerika Utara.

"Kami sangat gembira tentang potensi kita untuk tahun 2011, semoga program dukungan selanjutnya di setiap dealer Ducati dapat membuahkan hasil." Tambahnya.

Selain itu, Ducati menutup tahun dengan kesuksesan di Amerika Utara, berkat sejumlah produk barunya (Hypermotard 796, hypermotard 1100EVO dan EVO SP, Monster 696 ABS, Monster 796, 848EVO Superbike, Superbike 1198S Corse dan Multistrada 1200 keluarga), dan dealer yang telah mendukung program pemasaran yang dinamis.

Pada tahun 2010, penjualan spare part meningkat tujuh persen, aksesoris sampai lima persen dan penjualan pakaian meningkat sebesar 24 persen.

Adapun kampanye pemasaran, Ducati raced dan memenangkan tombak Peak International Hill Climb dengan Multistrada 1200 dan kembalinya Nicky Hayden untuk menandatangani Amerika rider MotoGP.

Penambahan ikon Italia, seperti Valentino Rossi, untuk tim balap Ducati MotoGP, juga salah satu langkah yang mendukung brand awareness.

No comments:

Post a Comment