Get paid To Promote at any Location

Wednesday, January 12, 2011

Triumph Street Jawara Motor Terbaik 2009


LOS ANGELES - Motor seperti apa yang berhak menyandang gelar roda dua terbaik 2009? Mungkin situs Motorcycle.com sedikit bisa memberikan gambaran bagi Anda.

Belum lama ini, situs bagi penggila motor tersebut menggelar Motorcycle.com Best Of awards 2009 (MoBo) untuk yang pertama kalinya.

Dan dari 23 pilihan, Triumph Street Triple R terpilih menjadi best of the best MoBo 2009. Dilengkapi dengan mesin 3 silinder 1.050 cc, naked bike ini dianggap memiliki paduan sempurna dalam hal kemampuan dan kenyamanan berkendara yang diciptakannnya ketika seseorang mengendarai Triumph Street Triple R ini.

Ke-22 motor lainnya dibagi dalam beberapa kategori. Untuk motor sport terbaik, dipegang oleh Kawasaki ZX-6R dan Honda CBR 1000RR. ZX-6R dianggap memiliki kekuatan yang paling unggul dan sangat memungkinkan untuk digunakan dijalan raya. Sedangkan CBR1000RR dipilih karena menggabungkan antara body ringan dan kenyamanan berkendara untuk motor sebesar 1.000 cc.

Untuk kategori motor standar, Ducati Monster 1100 terpilih sebagai yang terbaik karena sukses menggabungkan desain sexy khas motor Italia yang dipadu sasis berbahan ringan namun snagat kuat, dan juga mesin V-Twin 1100 cc yang sangat mumpuni tanpa diubah sedikit pun. Dikategori ini ada pula Harley-Davidson XR1200.

Selanjutnya ada pula kategori Cruiser terbaik yang kembali direbut Triumph dengan varian Thunderbird 1600-nya. dengan mesin V-Twin dan sasis racikan Triumph, motor ini diklaim sangat stabil apabila digunakan untk jarak yang jauh. Suzuki Boulevard M90 juga dianggap baik dikategori ini, mengingat kemampuan cruiser suzuki tersebut dalam hal handling, dan pengereman, tetapi memiliki desain yang unik dibandingkan cruiser lainnya.

Untuk kelas motor touring, MoBo jatuh pada BMW R1200RT dan Honda Gold Wing. Keduanya dianggap mampu mewakili karakteristik motor touring yang nyaman digunakan dalam jarak tempuh yang relatif lama.

Ada kategori touring, ada juga kategori sport touring. Dikelas ini terpilih dua varian BMW yakni K1300GT dan F800ST. "Kalau kalian hendak menempuh perjalanan yang jauh tapi ingin cepat sampai ke tujuan silakan pilih motor-motor ini," tulis situs tersebut.

Di kategori motor offroad, BMW F800GS dan Aprilia SXV/RXV 5.5 dianggap paling mampu melibas trek medan ekstem sekalipun yang ada di berbagai belahan dunia.

Pada kategori skuter, Piaggio MP3 400/500 dan Vespa GTS 300 mengalahkan skuter-skuter lain. Sedangkan Can-Am Spyder dan Travertson V-REX meraih predikat motor berpenampilan paling eksentrik.

Kemudian, Ducati Desmosedici RR dan Yamaha V-Max dianggap sebagai motor paling eksotik dari sisi desain oleh situs tersebut. Namun teknologi ABS pada Honda diberi penghargaan sebagai tknologi terbaik versi MoBo.

Yang menarik, dua produk Kawasaki yakni Ninja 250R dan KLR 650 didaulat sebagai motor yang memiliki Best Value oleh MoBo dibanding motor-motor menengah lainnya.

No comments:

Post a Comment