Get paid To Promote at any Location

Monday, January 10, 2011

Yamaha Tak Tertarik Pasarkan Skutik Berbodi Besar


JAKARTA - Berbeda dengan Honda yang akan meluncurkan skutik premium berbodi bongsor, PCX, Yamaha malah enggan mengambil langkah serupa.

Mantan Presiden Director PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Yoshiteru Takahashi menilai, skutik dengan dimensi seperti itu tidak cocok jika digunakan di Indonesia.

"Dengan kondisi jalan raya seperti di Indonesia, saya pikir skutik besar seperti Yamaha Majesty tidak cocok diterapkan," katanya ketika ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (22/2/2010).

Sebab ujar dia, motor sebesar itu tentu membuat si pengendara makin sulit untuk bermanuver terutama di tengah kemacetan seperti Jakarta. "Dengan bodi besar pasti akan memengaruhi handling," papar dia.

Karenanya YMKI, kata Takahashi sampai saat ini tidak berniat memasarkan skutik besar seperti Majesty. "Sebenarnya kita pernah memasarkan Majesty beberapa tahun lalu, dan terbukti saat itu pun peminatnya kurang," lanjut pria ini.

Ia pun mengaku saat ini YMKI akan fokus pada skutik-skutik berbodi ramping yang cocok digunakan di Tanah Air. "Biarlah Honda melakukan itu, kita tidak. Kita fokus pada skutik kecil yang lincah saja," kelakarnya

No comments:

Post a Comment