Get paid To Promote at any Location

Saturday, March 5, 2011

Peugeot dan Mitsubishi Kerjasama Bikin Mobil Listrik




Dalam wawancara terakhirnya Direktur Pemasaran Peugeot Christian Peugeot mengaku pesimistis dengan prospek pembangunan mobil elektrik secara massal. Namun kendati demikian, sebuah laporan terakhir menyebutkan Mistubishi telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan PSA Peugeot Citroen untuk pembangunan mobil listrik, termasuk pengembangan lithium-ion batteries.

Dalam berita yang dilansir harian Jepang, Nikkei, meski waktu pasti dari pelakasanaan kerjasama ini tak diungkapkan, namun diperkirakan tahun 2010 menjadi masa di mana kendaraan listrik akan memasuki debutnya. Di tahun tersebut setidaknya telah diproyeksikan produksi massal dari sejumlah varian seperti Chevy Volt, Toyota Next Generation Prius, serta beberapa varian mesin hibrida lainnya.

Di tahun yang sama pulalah, Mitsubishi berencana meluncurkan kendaraan hibrida-nya. Kabarnya, mobil tersebut akan berbentuk city car dan hanya dipasarkan di Jepang.

Sementara tentang keraguan atas prospek mobil listrik, perusahaan otomotif asal Perancis itu memang meragukan mobil jenis itu akan bisa masuk ke pasar pada tahun 2010 secara massal. Setidaknya itulah yang dikatakan Peugeot. "Ini hanya pengumuman, tapi pengumuman ini pun belum menjadi kenyataan kan?" kata Peugeot.

No comments:

Post a Comment