Get paid To Promote at any Location

Sunday, January 9, 2011

Yamaha R1 Terbaru Siap Asapi Kompetitornya


TOKYO- Terinspirasi dari motor sport Yamaha M1 yang turun dalam ajang MotoGP, pabrikan Jepang tersebut merilis generasi terbaru Yamaha R1.

Yamaha mengklaim R1 model 2011 ini di desain sebagai "Ultimate Cornering Master" dari kelas motor super sport. Artinya bisa dibilang Yamaha R1 teranyar motor super sport yang mampu mengasapi lawan-lawannya.

Untuk modal menyalip kompetitornya, R1 terbaru dilengkapi mesin 998 cc DOHC 4 valve yang mampu memproduksi tenaga hingga 182 hp pada putaran 12.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 115,5 Nm di 10.000 rpm. Urusan konsumsi bahan bakar R1 diklaim hanya meminum 5,88 liter BBM untuk jarak tempuh 100 km.

Motor sport terbaru Yamaha ini juga telah dilengkapi teknologi transmisi kompak close-ratio 6-speed dengan multi plate clutch. Saluran gas buang dialirkan lewat dual muffler titanium exhaust system berkombinasi 4-2-1-2.

Untuk rangkanya frame deltabox V alumunium telah dirancang guna menawarkan keseimbangan rigiditas yang optimal untuk memaksimalkan penanganan handling mengemudi. Rangka berbahan yang ringan namun kuat itu dipadukan dengan sasis bersudut kemiringan 56 derajat.

Kaki-kaki dipilih suspensi 43mm inverted telescopic fork with adjustable preload, compression damping, rebound damping di depan, dan single shock with piggyback reservoir, adjustable for hi-lo speed compression damping, rebound damping, spring preload.

Suspensi canggih ini mengikat ban berukuran 120/70 ZR17 di depan dan 190/55 ZR17 di bagian belakang. Gara roda tak berputar liar, dipilihlah cakram ganda 310 mm 6 piston di depan dan 220 mm di bagian belakang.

Untuk panel instrumen, Yamaha menempatkan informasi mengenai tachometer, tripmeter, jam, temperatur mesin, kapasitas bahan bakar di tangki, serta posisi gigi. Panel indikator ini bisa disesuaikan pencahayaannya sesuai kondisi lingkungan.

Catatan waktu yang pernah dibuat Yamaha menunjukkan, R1 model terbaru ini sanggup digeber hingga 280,9 km/jam.

No comments:

Post a Comment