Get paid To Promote at any Location

Sunday, January 9, 2011

Motor Sport Aprilia Bakal Berondong Indonesia Asal..


JAKARTA- Selain skuter matik (skutik) di negara asalnya Aprillia memiliki citra kuat sebagai motor sport. Lantas apakah motor-motor adu kebut itu bakal masuk pula ke Tanah Air?

Direktur PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) Nugroho Tjandrakusuma mengungkapkan, sebenarnya motor-motor bertenaga besar lansiran Aprillia bisa mudah masuk ke Indonesia.

"Tapi saat ini permintaannya abru by order, bukan kita masukkan secara massal," aku dia ketika dihubungi okezone, Rabu (2/6/2010).

Semua itu, rupanya terbentur dari rencana pemerintah yang bakal menaikkan pajak bea masuk impor barang secara utuh (Completely Built-Up/CBU) serta Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

"Kita lihat bagaimana keputusan pemerintah dulu, kalau ternyata naik memang susah untuk masuk ke sini, karena bisa-bisa harganya sertara mobil mewah," tutur Nugroho.

Untuk Derbi GPR 125 misalnya, bila masuk ke Tanah Air maka harganya akan menjadi Rp72-75 juta. "Bandingkan dengan Ninja 250 yang harganya cuma Rp49 juta, pasti konsumen akan pilih Ninja karena kapasitas mesinnya lebih besar," lanjut dia.

Pun demikian dengan Aprilia RSV4R. Bila diboyong ke dalam negeri, maka ia takut dengan mekanisme kenaikan pajak tersbeut harganya bakal melambung tinggi. "Bisa-bisa harganya satu miliar," kekehnya.

Namun ia kembali menegaskan, jika ketentuan pajak itu dinilai masih rasional, maka kemungkinan pihaknya akan memboyong beberapa motor sport baru sekira tahun depan

No comments:

Post a Comment