Get paid To Promote at any Location

Sunday, January 9, 2011

Kawasaki Tawarkan Motor Sport Klasik


TOKYO- Kawasaki baru-baru ini mencoba peruntungan dengan mengembalikan kembali kejayaan W650 klasik.

Lewat W800 yang didesain dengan model retro, pabrikan motor Jepang ini mencoba sesuatu diluar tradisi Kawasaki yang selama ini gencar menghadirkan model-model motor trail dan sport.

W800 juga sengaja diposisikan sebagai penerus W650 yang diluncukan tahun 2004 silam, kemudian berhenti produksinya pada 2006.

"Dengan mengusung mesin berpendingin udara, banyak kekuatan dan torsi yang meningkat, termasuk juga rangka yang lebih kokoh dan penggunaan roda berdiameter besar," tulis keterangan resmi Kawasaki seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (26/10/2010).

W800 juga dihadirkan sebagai pesaing Triumph Bonneville sebagai motor bertema retro klasik sport. Kawasaki mempercayakan mesin 800 cc 2 silinder dengan sistem injeksi bahan bakar menggantikan sistem karburator yang selama ini digunakan pada W650.

Sejumlah ubahan tersebut menjadikan motor ini mampu memproduksi tenaga hingga 70 hp dengan torsi maksimum yang bisa keluar sejak putaran mesin 2.000 rpm. Mesin ini kemudian disandingkan dengan sistem transmisi 5-speed.

Meski tetap mengusung desain yang klasik, namun tim Kawasaki telah mengaplikasikan rangka model double-crade yang ringan, suspensi teleskopik di depan, dan dual shock adjustable preload di belakang.

Panel instrumen juga diubah mengikuti perkembangan jaman. Bila pada W650 tampil klasik, maka W800 menggunakan instrumen serba digital yang ditampilkan dalam LCD. Layar ini menghadirkan informasi mengenai odometer, tripmeter, indikator bahan bakar, indikator posisi gear, indikator oli, serta jam. (

No comments:

Post a Comment