Get paid To Promote at any Location

Sunday, January 9, 2011

Bruum.. Kawasaki Luncurkan 3 Motor Baru

Kawasaki menggebrak pasar automotif Indonesia dengan meluncurkan 3 sepeda motor baru. Dua motor di antaranya bermain di segmen premium.yang sangan sensual

Ketiga motor tersebut adalah model super sport Kawasaki Ninja 250R, model trail super cross Kawasaki KLX250S, dan bebek sport Athlete 125 cc.

"Konsumen Indonesia akan merasakan kesempurnaan dalam mengendarai sepeda motor dengan tambahan pilihan baru di segmen premium," ungkap Mitsuhiko Okada, Marketing Divison Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat peluncuran ketiga produk tersebut di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (31/5/2008).

Model Ninja 250R dan KLX250S melenggang di pasar Indonesia tanpa saingan. Ini dikarenakan kedua model ini diposisikan pada segmen premium classy. Oleh karena itu, motor yang diimpor utuh (completely build up/CBU) dari Thailand tersebut, membidik segmen pria eksekutif berusia 25 hingga 40 tahun.

Desain Ninja 250R tampak sporty dengan full fairing. Karakter sporty juga bisa dirasakan dari mesin 4 stroke DOHC dua silinder parallel yang memberikan putaran tinggi saat torsi besar.Selain itu karburator ganda Keihin CVK30 menyempurnakan semburan tenaga sekaligus mampu meningkatkan efisiensi bahan penggunaan bahan bakar.

Semburan tenaga yang dihasilkan adalah 31,4 PS pada putaran 11.000 rpm. Untuk mengimbangi buasnya mesin, Ninja 250R dilengkapi dengan system pengereman dual discbrake dengan kaliper piston ganda yang menghasilkan performa pengereman lebih sempurna.

Sementara model KLX250S dihadirkan membidik segmen pria yang menyukai tantangan. Motor jenis cross road ini, dilengkapi dengan stang bersudut 42 derajat. Sehingga menawarkan suasana berkendara yang ergomomis dan nyaman digunakan dalam kondisi apa pun.

Speedometer sudah menggunakan sistim digital. Mesin menggunakan 4 stroke DOHC dengan satu silinder 249 cc sistem pendingin air. Motor ini dapat menghasilkan tenaga 18 kW pada 9.000 rpm dengan torsi maksimum 21 Nm pada 7.000 rpm.

Sementara model bebek sport Athlete, akan menyempurnakan kehadiran model Kawasaki kelas 125 cc. Motor ini menggunakan mesin 4 langkah satu silinder. Berbeda dengan kompetitor lainnya seperti, Honda CS1 dan Suzuki Satria F150, Kawasaki memposisikan Athelete di segmen sporty dan classy dengan target pria berusia 18 hingga 35 tahun. Athlete sendiri diproduksi di pabrik Kawasaki Indonesia.

Kawasaki Athlete dibaderol dengan harga Rp13,9 juta on the road Jakarta. Harga tersebut hanya berlaku hingga Agustus 2008. Kemudian KMI berencana menaikkan harganya seiring tingginya biaya bahan baku. Sementara Model Ninja 250R dan KLS250S dibanderol masing-masing Rp44,9 juta dan Rp54,9 juta on the road Jakarta. (ton)..

No comments:

Post a Comment